“IMAN DAN PERBUATAN”

  

    

Iman adalah dasar dari segala sesuatu 
             “Ibrani 11:1″
Hal -Hal yang perlu kita ketahui;
 ✓ 📝 Karena Iman ✔️
✅ Habel; mempersembahkan korban yang lebih baik dari korban Kain.

✅ Henokh ; terangkat supaya ia tidak mengalami kematian.

✅ Nuh ; dengan petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan, dengan taat mempersiapkan bahtera untuk menyelamatkan keluarganya.

✅ Abraham; taat ketika ia di panggil untuk berangkat ke negeri yang akan menjadi milik pusakanya, walaupun ia tidak mengetahui tempat yang ia tuju.

✅ Sara ; beroleh kekuatan untuk menurunkan anak cucu walaupun usianya sudah lewat.

✅ Rahab ; perempuan sundal yang tidak turut binasa bersama dengan orang-orang durhaka.
Sebab Iman dan percaya mereka kepada Allah,tiada yang mustahil!
✳️Kita harus belajar bertekun✳️ 

           ” DALAM IMAN”
✔️ Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.
✔️ Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa.
✔️ Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan.
✔️ Jagalah supaya jangan ada seorangpun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang.
✔️ Sebab kamu tahu, bahwa kemudian, ketika ia hendak menerima berkat itu, ia ditolak, sebab ia tidak beroleh kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya, sekalipun ia mencarinya dengan mencucurkan air mata.
✔️ Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.

 ✓ Sebab Allah kita adalah api yang menghanguskan.
✅ IMAN TANPA PERBUATAN HAKIKATNYA ADALAH MATI✅
Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia?
Perbuatan yang harus kita lakukan supaya mencapai Iman yang akan menyelamatkan kita;
Contohnya ;
✔️ Cara memuji dan menyembah Tuhan Allah kita, bukan sekadar kita pergi ke gereja menyanyi dan menyembah Dia, tapi setelah itu kita menyeleweng mengikuti hal-hal duniawi;
Kita harus jadi anak-anak Terang karena gereja hanyalah sebuah pondok yang diciptakan oleh tangan kita untuk menyembah Dia,
Akan tetapi bait Allah itu ada di dalam kita dan kita harus menjaga diri kita supaya Roh kita ,iman dan keyakinan kita jangan di binasakan oleh kemauan daging kita karena apa?
Firman Tuhan berkata;
[Roh kita itu penurut tapi daging kita lemah ]

✔️ Apa yang kita pelajari dari Imam-Imam,Pelayan , Pastor di gereja harus kita dengar dan ikuti karena itu penting sekali bagi setiap orang Kristen, tetapi kalau kita hanya sekadar hadiri pergumulan karena suka hati kita itu sama saja seperti seorang fasik!
✔️ Belajar merendahkan diri;
🔹 Kalau seandainya kita bergumul di gereja seperti seorang hamba tapi kita berkelakuan seperti seorang yang sombong di luar gereja apakah kita akan di panggil Anak-Anak Allah?
Tidak sama sekali saudara, dan apa yang harus kita lakukan supaya bangsa-bangsa yang belum mengenal Yesus Juruselamat kita,
Terang dan api Roh Kudus yang ada pada kita seharusnya kita pakai dimanapun kita berada bukan di lingkungan kekristenan saja tapi di depan bangsa-bangsa yang belum mengenalNya!
Tetapi kalau terang dan Roh Kudus itu kita gunakan hanya waktu bergumul tapi kita berpaling ke Hal-Hal duniawi setelah pergumulan kita,Nama Tuhan dan Juruselamat kita akan di hujat karena apa kita tidak melakukan menurut firman dan kehendakNya,
Dosa bukan di pikul orang atau bangsa yang menghujatNya, tetapi dosa itu akan di tanggung oleh kita karena kita adalah Anak Anaknya, dan akhirnya kita akan kehilangan kemuliaan Allah atau Roh Kudus yang ada di dalam kita!
✔️Jangan anggap enteng KuasaNya :
Kalau kita sudah menerima urapanNya dengan cara apapun seperti mendapat urapan Roh Kudus, kita harus merendah diri,bersyukur dan belajar mentaati apapun hukum-hukumnya yang tertulis di dalam Alkitab.
Bukan dengan cara angkuh berkata saya sudah di urapi Roh Kudus saya bisa berbahasa roh dan sebagainya karena itu bukan kekuatan dan kemampuan  dari kita karena kita tidak punya Kuasa!
🔘Ingat itu adalah suatu kekejian bagiNya.
✔️”Tidak seorangpun yang menyalakan pelita lalu meletakkannya di kolong rumah atau di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian, supaya semua orang yang masuk, dapat melihat cahayanya.
Matamu adalah pelita tubuhmu. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu, tetapi jika matamu jahat, gelaplah tubuhmu.
Karena itu perhatikanlah supaya terang yang ada padamu jangan menjadi kegelapan.
Jika seluruh tubuhmu terang dan tidak ada bagian yang gelap, maka seluruhnya akan terang, sama seperti apabila pelita menerangi engkau dengan cahayanya.”

         Lukas 11:33-36
✅Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.”

     Lukas 14:11
“Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.” Amin 🙏🏻Lukas 16:10
✔️ Cara Berpakain juga termasuk dalam Perbuatan yang akan mengakibatkan dosa!
Jikalau waktu kita menyembah Tuhan dengan berpakain seperti seorang gadis bijak tapi setelah itu kita berubah menjadi seperti seorang sundal apakah itu dipandang murni dimata Tuhan!?
Sama sekali tidak karena manusia akan menilai kamu bukan karena kamu baru keluar kebaktian tetapi dia akan menghujatNya Nama Tuhan kita oleh karena sikap dan kelakuan kita! 
Jadi dimanapun kita berada kita harus jaga cara kita

Karena manusia bukan Tuhan dia tidak tau isi hati kita dia hanya melihat Dari sisi luar saja, dan disitu akan timbul masalah-masalah yang tidak di inginkan dan akan berakhir dengan dosa!
Jadi semakin hari dosa kita semakin menggunung dan apa akan kita dapat?
✔️Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku.

       Yohanes 4:24

Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. Yohanes 1:14😇
“Saling Menasihati satu sama lain”
Adapun kumpulan orang yang telah percaya itu, mereka sehati dan sejiwa, dan tidak seorangpun yang berkata, bahwa sesuatu dari kepunyaannya adalah miliknya sendiri, tetapi segala sesuatu adalah kepunyaan mereka bersama.

       Kisah Para Rasul 4:32
seperti ada tertulis: “Tidak ada yang benar, seorangpun tidak.
Tapi kita bisa belajar Menasihati satu sama lain dengan kasih sayang telah Dia contohkan kepada kita!
Hidup Menurut Daging atau Roh
Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.
Roma 5:8
✔️Sebab itu hendaklah dosa jangan berkuasa lagi di dalam tubuhmu yang fana, supaya kamu jangan lagi menuruti keinginannya.

 ⁃ HIDUP SEBAGAI ANAK ANAK TERANG

dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.

Tentang kasih persaudaraan tidak perlu dituliskan kepadamu, karena kamu sendiri telah belajar kasih mengasihi dari Allah.

1Tesalonika 4:9
 • Hidup Orang Kristen 
✔️ Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.

✔️ Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.
 ⁃ Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.

–>Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.
 • Ialah yang empunya kuasa sampai selama-lamanya! Amin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s