HIDUP DAMAI DI DALAM ROH

HIDUP DAMAI DI DALAM ROH
Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.

‭‭ -Yohanes‬ ‭16:33‬ ‭
Sumber perdamaian berasal dari Allah,bukan dari kita sendiri; Damai itu tidak berasal dari kita melainkan dari- Nya, dan jika seketika Ia menarik diri, dan tidak berada bersama kita maka kita harus berusaha untuk mencarinya,dengan membuka pintu hati kita untuk-Nya lewat doa kita dan dari situlah kita akan memperoleh rasa damai yang sesungguhnya kita harapkan.
Kita sering berbicara tentang keadaan kita di mana kita tidak mengerti atau memahami apa yang kita harus lakukan untuk kontrol masalah itu,tidak ada seorang pun dari kita mengerti ketika kita hadapi masalah-masalah yang kita hadapi, tapi kita bertanggung jawab atas cara kita percontohan diri kita di tengah-tengah hal-hal seperti itu. 
INGAT; Dua kapal dapat berlayar di arah berlawanan di angin yang sama, menurut keterampilan pengendalinya. Pengendali yang mengambil arah yang menuju ke batu-batuan mengatakan ia tidak bisa menahan kapal, karena angin ke arah itu; orang lain juga mengambil kapalnya ke pelabuhan memiliki angin yang sama, tapi dia tahu bagaimana untuk memangkas layar nya sehingga angin dilakukan dia ke arah yang ia inginkan. 
Kekuatan damai sejahtera Allah akan memungkinkan kita untuk mengarahkan arah pikiran kita menuju jalan yang benar atau pertimbangan untuk menyelesaikan masalah yang melanda.

Tenangkan diri dan berdoa; Ya tuhan hanya kepada-Mu aku berserah karena aku tau ya Tuhan bahwa damai sejahtera dan kekuatan hanya berasal dari-Mu! Dari situlah kita akan merasakan damai yang kita inginkan.
Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada Tuhan, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada Tuhan!

‭‭ Yosua‬ ‭24:15‬ ‭
Yang membuat kita dengan dengan Allah Bapa kita bukan,Allah sendiri bukan Pastor dan bukan siapa-siapa,tetapi diri kita sendiri,dorongan Roh Kudus yang telah di tempatkan di dalam kehidupan kita masing-masing.
Apakah Yesus pernah memaksa murid-muridNya untuk mengikutiNya?

Apakah ada pihak dari gereja memaksa kita harus beribadah?
Tidak sama sekali saudara-saudara karena di dalam Roma 8:38-39 tertulis ;
Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang,
atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.
Allah Bapa kita sangat menyayangi saudara dan saya sehingga Dia menciptakan kita dengan cinta-Nya yang begitu melimpah,ini sepertinya bulatan yang tidak ada akhirnya,tapi pertanyaannya;
Kenapa ini boleh terjadi,kenapa Tuhan Allah Bapa kita sangat mencintai semua ciptaanNya tanpa terkecuali, termasuk mereka yang tidak mencintaiNya?
Apakah saudara dan saya pernah menyadarinya?

Dia rela memberi kuasa kepada kita,malaikat,iblis dan juga kematian untuk menunjukan begitu besar cintaNya kepada semua ciptaanNya!
Tapi Dia tidak pernah meminta balasan atau memaksa kita untuk membalas semuanya atau beribadah kepadaNya!

Kita ada pilihan entah kita mau membuka hati untuk cintaNya bekerja di dalam kita dan menyadari betapa mulia cintaNya kepada kita, dan bagaimana Dia telah menciptakan kita!

Untuk menyadari semua ini akan terjadi ketika kita mau untuk membuka hati dan menyerah kepada Roh kudus yang berkuasa dan penuh kedamaian yang telah di tempatkan di dalam kehidupan saya dan saudara. Amin!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s