“TIPS UNTUK MELAKUKAN SEGALA PEKERJAAN DENGAN PENUH SUKACITA”

Banyak di antara kita sudah tentu mengalami situasi ini dimanapun tempat kita bearada, entah di kantor atau pelbagai tempat dimana kita di arahkan untuk melakukan sesuatu pekerjaan!

Walau bagaimana kita coba sedaya upaya melakukan yang terbaik atau menyelesaikan pekerjaan kita!

Tapi pasti ada saja pihak yang tidak suka atau tidak berkenan dengan segala usaha dan jerih payah yang kita lakukan!

Nah disinilah kita akan merasakan ketidakadilan, ketidak nyamanan, dalam situasi seperti ini iblis akan mengambil tempat untuk menguasai kita dengan cara, marah, membantah dll sebagainya yang sepatutnya kita tidak inginkan terjadi dalam diri kita.

Saudara-saudara di situasi seperti ini coba kita tenangkan pikiran kita,berdoa minta darah Yesus bungkusi kita,minta Roh Kudus-Nya bekerja di dalam hati batin kita.

Renungkan betapa besar kasih sayang-Nya kepada kita, Dia rela berkorban demi dosa-dosa kita!

Usahakan untuk merenungkan firman Tuhan setiap kali kita mengalami situasi ini, karena Tuhan kita Yesus Kristus pun telah mengalami situasi seperti ini, tapi hanya dengan kuasa dari Firman Allah Dia berjaya mengalahkan iblis.

Ambil 5 menit untuk buka Alkitab baca dan renungkan firman Tuhan yang telah di tempatkan di hati saudara dan saya!

Hindari mengutuk,membantah, complain, dll sebagainya!

Ini ayat-ayat Alkitab yang bisa membantu kita untuk melakukan apapun pekerjaan yang kita lakukan entah itu berat atau ringan, saya yakin bahwa saudara dan saya akan mengalami sukacita yang luar biasa ketika kita merenungkan firman-firman-Nya di bawah!

Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia ini dalam segala hal, jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan mereka, melainkan dengan tulus hati karena takut akan Tuhan.

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.

Barangsiapa berbuat kesalahan, ia akan menanggung kesalahannya itu, karena Tuhan tidak memandang orang.

  Kolose 3:22-25

Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih!

    1Korintus 16:14

Hamba-hamba hendaklah taat kepada tuannya dalam segala hal dan berkenan kepada mereka, jangan membantah

jangan curang, tetapi hendaklah selalu tulus dan setia, supaya dengan demikian mereka dalam segala hal memuliakan ajaran Allah, Juruselamat kita.

Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata.

Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini.
dengan menantikan penggenapan pengharapan kita yang penuh bahagia dan penyataan kemuliaan Allah yang Mahabesar dan Juruselamat kita Yesus Kristus,

yang telah menyerahkan diri-Nya bagi kita untuk membebaskan kita dari segala kejahatan dan untuk menguduskan bagi diri-Nya suatu umat, kepunyaan-Nya sendiri, yang rajin berbuat baik.

Beritakanlah semuanya itu, nasihatilah dan yakinkanlah orang dengan segala kewibawaanmu. Janganlah ada orang yang menganggap engkau rendah.

 [ Titus 2:9-15 ]

Kesaksian pribadi saya dulu seorang yang  suka sekali mengutuk membantah,marah dll sebagainya!
Dan akhirnya saya kehilangan pekerjaan saya, jadi harapan dari saya mudah-mudahan kita semua lebih berhati-hati ketika menghadapi situasi apapun dalam pekerjaan kita masing2.

Baca dan renungkan Tuhan Yesus itu Anak Allah dan Dia memiliki kuasa untuk mengutuk,membantah dan marah terhadap orang2 yang menghukum-Nya demi dosa-dosa kita!

Tapi adakah Dia membantah ketika di suruh untuk memikul salib demi dosa-dosa saudara dan saya, apakah Dia pernah menyalahkan kita atas segala dosa yang kita lakukan? Tidak pernah sama sekali saudara!

Demi cinta kasih dan sayangNya yang begitu melimpah atas kita Dia mengorbankan diri-Nya yang tak bercela untuk menebus kita!

Jadi apa yang kita harus lakukan adalah mengasihi satu sama lain seperti Dia pun telah mengasihi kita dan mau kita juga mengituk teladan-Nya! Amin

Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.
Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau hati kita tidak menuduh kita, maka kita mempunyai keberanian percaya untuk mendekati Allah,
Dan inilah perintah-Nya itu: supaya kita percaya akan nama Yesus Kristus, Anak-Nya, dan supaya kita saling mengasihi sesuai dengan perintah yang diberikan Kristus kepada kita.

Barangsiapa menuruti segala perintah-Nya, ia diam di dalam Allah dan Allah di dalam dia. Dan demikianlah kita ketahui, bahwa Allah ada di dalam kita, yaitu Roh yang telah Ia karuniakan kepada kita.

   1Yohanes 3:18,21,23-24

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!    Roma 12:12

     Tuhan MemberkatišŸ˜‡šŸ™šŸ»

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s